Tuesday, September 20, 2005

Sebuah cerita dari weekend kemarin

Weekend kemarin, setelah hampir 4 bulan vakum, Ballads of The Cliché akhirnya manggung kembali. Dalam waktu 4 bulan ini, banyak peristiwa penting yang mewarnai kehidupan Ballads of The Cliché. Dari mulai Bobby yang pada akhirnya menyelesaikan kuliahnya di FIKOM Unpad, dan pada kelanjutannya mendapat kerjaan di O Channel, lalu disusul oleh Erick yang juga lulus dari TI Trisakti dan sekarang lagi sibuk mencari jodoh sebelum dijodohkan oleh orang tuanya dengan paribannya, hehe..Dan itu dari sisi bahagianya, kalau dari sisi yang agak menyedihkan, Felix sang manager kita tercinta telah membujang kembali setelah kurang lebih 3 tahun menjalin cinta dengan kekasihnya. Lalu disusul oleh Ferry yang juga baru putus. Sisanya yaitu Wawan, dia semakin asyik dengan dunia barunya yaitu bekerja di taman kanak-kanak. Sedangkan gw akhirnya menjadi satu-satunya personil yang masih kuliah, dan sekarang gw sedang mempersiapkan skripsi dan mudah-mudahan tahun depan gw bisa bergabung dengan teman-teman gw itu dalam klub sarjana, hehehe….


 


Anyway, manggung kemaren lumayan sukses, walau latihan kurang, tapi rasanya menyenangkan, seperti melepaskan rindu yang telah menghebat. Panggung pertama kami di pensi SMU 78 di Plaza Barat Senayan. Walau panitianya kacau dan acaranya tidak begitu ramai, karena bentrok dengan pensi Al Izhar yang diselenggarakan di Tennis Indoor yang persis bersebelahan dengan Plaza Barat Senayan, tapi secara keseluruhan cukup membahagiakan bagi gw. Melihat ada sebagian penonton yang menyanyikan lagu kami ditengah-tengah venue yang tidak begitu ramai sudah sangat membahagiakan, dan hal itu sudah membuat gw lupa akan kekesalan gw yang disebabkan ketidakberesan kerja panitia, hehe…Dan juga gw senang aja bisa bermain di almamater gw, tapi sayang juga sih, penyelenggaraannya sudah bukan di sekolah lagi. Jadi kurang berasa aja nuansa 78nya.


 


Manggung kedua, pada hari minggu, di acara Eureka, bertempat di Parc. Acara ini adalah bikinan teman-teman, dan tujuannya juga untuk reunian. Dan misi acaranya dirasa sangatlah pas dengan keadaan Ballads yang sudah sekian lama tidak manggung. Kami manggung sebelum D’zeek yang bermain terakhir. Sebelumnya, Wawan telah manggung, karena membantu bermain gitar untuk band barunya Acil, bernama Hazel. Disini Wawan untuk pertama kalinya bermain dalam sebuah band shoegaze. Dan sampai detik-detik menjelang Ballads manggung, Zennis, additional saxophone kami, belum datang ke lokasi, karena dia harus bermain di acara lainnya bersama bandnya. Sedikit panik memang, tapi di Ballads kepanikan sudah menjadi hal yang biasa sebelum manggung. Hehe..Yah manggung di Parc, selalu menyenangkan, apalagi kemaren ditonton oleh teman-teman juga. Acara Eurekanya sendiri tidak begitu ramai di awal, mungkin sebagian tersedot oleh pernikahan Dita dan Iyub, tetapi menjelang malam, orang mulai banyak berdatangan, dengan banyak yang masih menggunakan kostum kondangan, hahaha…


 


Sebelum balik ke rumah, Felix memberitahu sebuah kabar gembira yang membuat kami semua tersenyum malam itu, dan perjalanan melepaskan rindu weekend kemaren ditutup dengan manis.

13 comments:

  1. Dimas udah mulai bisa kursus pernikahan awal bulan depan. Kemarin gue disuruh ngurusin juga. Haha... Kenapa kami bahagia, bukan cuma Dimas, karena di antara 10 orang yang hidup di tubuh Ballads of The Cliche, Dimas adalah orang pertama yang berencana untuk menikah. Hahahahahahahahahaha... Mampus lo, Mas!

    ReplyDelete
  2. Yah pokoknya hal itu bisa membuat Ballads bisa melangkah lebih jauh dan lebih luas lagi untuk ke depannya. Semoga..:P

    ReplyDelete
  3. Yah pokoknya hal itu bisa membuat Ballads bisa melangkah lebih jauh dan lebih luas lagi untuk ke depannya. Semoga..:P

    ReplyDelete
  4. hahaha..bisa aja lo..bukannya lo yg kemaren udah kursus pernikahan, tapi kursus belum kelar, udah keburu drop out, hehehe....makanya lix, banyak doa biar jodoh gak jauh, hahaha....

    ReplyDelete
  5. apapun itu, selamat ya dimas dan temen2 BOTC. sukses selalu buat kalian!

    ReplyDelete
  6. hahaha..gak kok..gak sebesar itu beritanya,cuma berita kecil dari felix yang membuat kita hanya tersenyum kecil malam itu, kalau berita malam itu ttg kita masuk major, kyknya kita tidak akan tersenyum kecil lagi, hehehe...

    ReplyDelete
  7. terima kasih an..sukses juga buat stereofoam, ngomong-ngomong gw belum pernah nonton nih sampe sekarang, huhu..kasih tau ya kalo manggung lagi :P

    ReplyDelete
  8. manggung di antara teman2 memang menyenangkan sekali ;) saya juga merasa senang di Eureka!

    ReplyDelete
  9. akhirnya bener juga lo menebaknya, hehe..iya jadi berita itu memang mengenai Felix yang akhirnya mengaku sebagai bapak biologisnya Andara Early. kami semua tersenyum, gara2 turut senang, akhirnya Felix mengakhiri petualangannya dengan menjadi seorang bapak, hahahaha....

    ReplyDelete
  10. Saya juga merasa senang melihat penampilan Clover malam itu. Lagu-lagu kalian sungguh menarik dan menyenangkan terlebih dengan aransemen yang 'nakal' dan cerdas, hehe..Sukses untuk Clover.

    ReplyDelete