Sunday, July 22, 2007

Apa Gunanya Harapan?

Ada satu waktu di kehidupan dimana saya merasa mampu untuk melakukan sesuatu tetapi kenyataannya berbicara lain. Di lain waktu saya mempunyai pengharapan yang besar terhadap sesuatu hal namun apa yang saya dapat selanjutnya tidak sesuai dengan pengharapan saya tersebut. Sedangkan disaat saya tidak berharap banyak, ataupun disaat hati kecil saya tidak menginginkan sesuatu itu terjadi, yang saya dapatkan malah sebaliknya. Dan hal seperti ini sering sekali terjadi.

Sekarang saya jadi berpikir. Apakah sebaiknya saya tidak pernah mempunyai harapan yang besar terhadap sesuatu? Soalnya harapan besar tersebut seringkali berujung kepada kekecewaan. Apakah saya harus bersikap nothing to lose terhadap semua sesuatu yang saya jalani? Lalu apa gunanya harapan?  

12 comments:

  1. Agar kita bisa terus menjalani hidup Dim..

    ReplyDelete
  2. kayak kalo lagi nunggu taksi ga dateng2, giliran nungguin bus taksi nya malah banyak dim. hmm, jalanin apa yg mau dijalanin aja tanpa pengharapan yg muluk, ketika hasil akhir datang tak disangka2 malah lebih keren rasaya hidup tuh. hehe.

    ReplyDelete
  3. supaya kita inget tujuan hidup kita,mas.. tapi jangan terlalu ngarep...

    ReplyDelete
  4. yang paling penting itu usahanya sih. kalo sesuatu yang ga sesuai harepan dan yang sesuai datang tidak diharapkan itu biasa boss.. gw sering mengalami itu.

    ReplyDelete
  5. Berharap.. ehmsss mungkin mungkin mungkin agar kita dapat menikmatinya, walau ujungnya kecewa... tapi setidaknya kita udah berharap, dan merasa senang dengan berharap... hehehe

    ReplyDelete
  6. apa yang kau harapkan Dimas?? kawin muda?? atau menjadi musisi dunia? hihihi....

    ReplyDelete
  7. gak dua-duanya, nda..harapan saya sekarang cuma ingin dapet kerja

    ReplyDelete
  8. tenang aja mas, kl jodoh ntar jg dapet.. gak papa ngimpi2 mulu.. tabungan buat ntar, dr si mimpi2 itu ntar dad yg kejadian.. siph!!!!!

    ReplyDelete
  9. benar skali kaka dimas, sometimes i do feel the same..

    tapi tampaknya emg harapan yang membuat semangat manusia untuk tetep maju terus..

    ReplyDelete
  10. Kenapa nggak buat kerja? Makanya jangan belajar di Hubungan Internasional! Haha... *Ngehe*

    ReplyDelete
  11. salah pirit fren, sama kayak elo..haha...

    ReplyDelete