Saturday, July 30, 2005

The First Time..













Jadi pada kamis malam kemaren, gw untuk
pertama kalinya manggung seorang diri. Gw disitu menyanyi dan maen
gitar. Awalnya tawaran manggung ini dateng dari Erick Death Rock
Star, yang emang biasa bikin acara di TRL setiap hari kamis. Dan
untuk kamis kemaren, konsep acaranya adalah akustikan singer,
songwriter gitu. Selaen gw ada Diaz juga dari Blossom Diary, lalu ada
2 orang personil dari Jelly Belly, Aduy dan Inay, lalu seorang lagi
namanya Lutfhi, sayang gw gak bisa nonton 2 penampil sebelum gw, karena
Felix ama Bobby ngajakin makan di banceuy sebelum gw manggung, jadi pas
gw dateng agak mempet gitu jadi gw langsung manggung.



Anyway, agak aneh memang manggung sendirian,
nyanyi lagi…baru kebayang gimana susahnya jadi seorang vokalis,
gimana harus komunikasi ke penonton karena jujur aja kemaren gw
bingung banget apa yang harus gw omongin ke penonton. Untung kemaren
yang nonton gak gitu banyak dan kebanyakan juga teman-teman sendiri,
jadi gak begitu tegang. Dan sulitnya lagi, saat manggung, gw harus
membagi konsentrasi antara nyanyi, maen gitar dan maen harmonica. Setelah gw nyanyi sendiri gw juga berkolaborasi dengan Diaz, 2
lagu gw membantu maen gitar untuk lagu-lagu ciptaannya Diaz, dan satu
lagi gw nyanyi bareng Diaz bawain lagu The Shins yang New Slang



Trus untuk set list, gw juga baru buat
langsung di panggung, karena sampai detik-detik terakhir mau
manggung, gw juga belum pasti akan membawakan lagu yang mana, yang
pasti gw udah nyiapin sekitar 5 lagu, yang terdiri dari 3 lagu orang
dan 2 lagu sendiri. Gw berencana mau bawain lagu ballads juga, tapi
juga belum pasti lagunya yang mana..pokoknya bener-bener hajar
langsung aja deh di panggung, hehe…



Yah akhirnya manggung pertama gw
berjalan cukup lancar, walau mungkin terlihat agak ‘garing’ bagi
penonton karena gw tidak berkomunikasi dengan baik juga dengan
penonton, tapi yah sudahlah, ini kali pertama gw juga manggung
sendiri dan gw harus banyak belajar untuk bisa manggung dengan konsep
seperti itu.













Btw ini set list gw yang gw bikin scara
spontan di panggung :


  1. Blowin In The Wind - Bob Dylan


  2. Northern Sky - Nick Drake


  3. Jealous Guy - John Lennon


  4. Hummingbird – ciptaan sendiri


  5. Season of Joy – lagu Ballads,
    ciptaan gw juga.








6 comments:

  1. kemaren itu adalah salah satu acara dengan performer performer terbaik.

    ReplyDelete
  2. wow... salah satu lagu fave gue. kata eric, permainan harmonicanya bagus ya ric. waduh, sepertinya Dimas harus lebih sering tampil seperti ini ya. jadi penasaran.

    ReplyDelete
  3. waduh ga tau deh kapan lagi akan tampil, malu juga gw kalo sering2, gak 'pd'an gw..banyakan grogi aja, biasa ngeband banyakan,skg tampil solo...apa an mau nemenin nyanyi nih?hehe..

    ReplyDelete
  4. waduh, di mtv trax agustus aja kita keliatan bgt beda kelasnya. botc di halaman depan, kita cuman seuprit di hal.28. hehehe... *menundukkan kepala*

    ReplyDelete
  5. ah an bisa aja, hehe...kita sama2 kok kelasnya sebagai band indie, hehe...sama2 berjuang demi masa depan, hahaha...

    ReplyDelete