Monday, December 19, 2005

The Magic Numbers

Rating:★★★★
Category:Music
Genre: Folk
Artist:The Magic Numbers
The Magic Numbers adalah salah satu grup keluarga yang layak diperhitungkan. Dengan format kakak beradik, yang terdiri dari 2 wanita dan 2 pria, membuat mereka sering disamakan dengan The Mamas and The Papas. The Magic Numbers juga membuat tampilan baru pada dunia musik sekarang yang kebanyakan dipenuhi oleh rambut acak2an dengan sneaker butut atau band-band berpenampilan rapi dan klimis. Mereka membuat semua orang tertipu dengan penampilan mereka yang ‘menyeramkan’ dan jauh dari tipikal bintang rock pujaan masa kini, ternyata juga bisa menghasilkan musik yang manis.

Album debut mereka sangat menyegarkan. Sebuah album mengenai cinta dan kehilangan yang dikemas dengan menyenangkan melalui musik yang mengarah ke American country dengan elemen folk-pop yang juga kental. “Forever Lost” yang ada di awal album ini bisa menarik perhatian untuk mendengarkan lagu-lagu lain pada album ini. Pembagian vokal pria dan wanita pada lagu ini mempunyai tempat yang pas. “Long Legs” sebuah lagu yang membawa kita pada era-era country dari Neil Young dengan sedikit ajaran dari Hank Williams. “Love Me Like You” adalah first single dari album ini. Backing vocal pada lagu ini sangat catchy. Melodi lagunya juga sangat sing along dengan handclaps yang membuat kita ingin segera beranjak dari tempat tidur di hari minggu yang malas.

Album ini juga banyak memuat lagu-lagu balada. Dan mereka juga ternyata mahir dalam membuat lagu-lagu Balada yang bagus. Seperti “Try”, “Wheel On Fire” dan “I See You, You See Me”. Tetapi lagu balada paling sukses dalam album ini ada pada lagu “Love’s a Game” Lirik yang heartfelt, musik yang soulful, dan harmonisasi yang begitu syahdu, membuat lagu ini menjadi lagu balada yang indah.

Sebuah debut yang sangat menjanjikan. Menjadikan mereka seperti oase ditengah gempuran band-band dance-rock atau brit-pop revival yang sudah semakin tipikal. Jadi sekarang kita tinggal menunggu saja, apakah semakin banyak nantinya orang-orang yang berbadan gemuk, berambut gondrong sepunggung dan berjenggot lebat di sekitar kita?

6 comments:

  1. mungkin bila nak dimas suka dengan album ini, saya ada rekomen bagus nih namanya JENS LEKMAN - OH, YOU'RE SO SILENT JENS, dia ini mirip2 Red House Painters lah....coba deh cari......gue yakin lo suka..., folky2 and sumthimes a bit happy sad pop kekekeke....

    ReplyDelete
  2. wah boleh tuh pi..jumat besok kan gw maen di aksara, sebelumnya kasi denger dulu yah album itu...hehe..

    ReplyDelete
  3. kalo dimas sudah punya dari mas yg di atasnya, bolehkah tante juga mengcopynya. tante sangat suka red house soalnya. mariiii... hehehe...

    ReplyDelete
  4. saya suka sekaliii album ini. pas dikasi tau pertama biasa aja, tapi setalah dengerin 1 album, langsung jatuh cinta.

    ReplyDelete
  5. iya saya juga langsung jatuh cinta saat pertama kali mendengar album ini. Sangat menyenangkan.

    ReplyDelete