Wednesday, July 18, 2007

Holgrafis




Saya mencoba bereksperimen dengan foto-foto Holga yang telah saya cetak. Eksperimen ini saya lakukan berdasarkan tips dari salah satu teman saya di Lomonesia. Hanya dengan cairan pemutih pakaian, beberapa batang lidi dan sebuah sikat gigi, foto-foto Holga tersebut sudah bisa mendapatkan sedikit sentuhan grafis. Lalu saya juga bereksperimen dengan menambahkan tulisan yang dihasilkan dari mesin tik. Ini hasil uji coba saya yang pertama. Masih ngasal dan gak kekonsep. Mungkin berikutnya akan lebih serius.hehe..

48 comments:

  1. very nice!!...mas mas saya mau dong colab dgmu..

    ReplyDelete
  2. bang dim..beli lomo dimana yak??
    kalo bukan hasil lomo trus dikasi efek pemutih pakaian gitu bagus gak ya? hhuehueh

    ReplyDelete
  3. keren! cairan pemtihnya dikasi ke foto ato film nya nih........?????

    ReplyDelete
  4. keren Dim.
    dah bisa buat bikin pameran sendiri nih,.

    ReplyDelete
  5. hebat dimas... bener-bener kreatif. selain itu dimas juga penulis lagu andal serta musisi berbakat..

    ReplyDelete
  6. cabcus!!
    Nanti mau donk foto gue diginiin.

    ReplyDelete
  7. asik2 hasil eksperimen nya.. terima kasih tips nya
    hahahaha

    ReplyDelete
  8. saya juga mau...ayo dong tromarama menggunakan kolase foto-foto lomo

    ReplyDelete
  9. kl di jakarta coba di aksara aja..

    bisa banget kok..untuk semua jenis foto..

    ReplyDelete
  10. fotonya direndam ke cairan pemutih..tungguin aja kira-kira setengah jam, trus diangkat, dan udah mulai bisa menggambar di atas kertas fotonya

    ReplyDelete
  11. waduh belum pantas rasanya kalo pameran sendiri, belum banyak karya yang dihasilkan..lo dong, rik pameran lagi..hasil2 lukisan elo kan udah banyak..ditunggu ya pamerannya..hehe

    ReplyDelete
  12. siap, bob..tapi kayaknya agak susah untuk menggambar pose elo kalo di panggung.haha..

    ReplyDelete
  13. mas beli itu dong holgaroid, hasilny menakjubkan tuh, efek holga dengan bentuk akhir polaroid!
    a perfect match!!

    ReplyDelete
  14. iya holgaroid hasilnya emang keren banget. kayak lukisan. tp filmnya gak dijual di indo.

    ReplyDelete
  15. iye emang smuanyaaaaaaaaaaaaaaa mesti pesen keluar!!! payah emang ni.... tp dnger2 ada tu yg ngejual filmny d bdg..

    ReplyDelete
  16. hmmm disini aja ribet nyari nya film holgaroid mas.. paling mentoks ya ebay.. huhuhuh

    ReplyDelete
  17. wah belum pernah denger tuh..pasti bukan toko besar ya yang jual?

    ReplyDelete
  18. di amrik juga susah? langka banget ya berarti..

    ada anak lomonesia yang pernah beli, tapi dia belinya di jerman..di eropa sepertinya lebih banyak.

    ReplyDelete
  19. iya dim, di eropa mah lomo menjamurr. hahaha..

    ReplyDelete
  20. sayangnya gak buka..pengennya buka les bas aja deh, biar kayak acum..hehe

    ReplyDelete
  21. wah macam2 harganya..bervariasi mulai dari 400ribu sampai 2 juta juga ada. tergantung jenis kameranya..liat aja dulu di http://www.lomography.com/

    ReplyDelete
  22. iya mas, emang bukan d toko, kmrn2 ini slentingan gw denger gt.. si x ini yg ktnya....... entah ngejual ato engga, tp nawarin si.. mangka nya agak bingung juga gw hehehe, ntar deh ta' kabar2i lagi. okok. kl emang ada kan mayan bisa nyobain dan bersenang2 sambil menghamburkan uang hihihiii

    ReplyDelete
  23. Kreatif2 ... Are U Lomonesia member ?

    ReplyDelete
  24. sblm gw zoom ini mirip api loh dims....gw mikir..anak2 main di lingkaran api? gokil.... :D

    ReplyDelete
  25. yoi...keren nih
    pake mesin ketik ya???
    btw, siapa yang menyarankan untuk bereksperimen??? yongki ya??/hehehe

    ReplyDelete
  26. iya, yongki yang ngajarin..hehe..

    ReplyDelete
  27. this is amazing! rusak dimananya? bagus kok bagus banget!
    kok bisa kaya dicoret2 gitu sih?

    ReplyDelete
  28. keren. jadi terinspirasi nyoba pake foto bekas dirumah. hopla ternyata emang keren. tapi masih harus belajar dari foto lo hoho.

    ReplyDelete