Sunday, November 4, 2007

Blackout

Rating:★★★
Category:Music
Genre: Pop
Artist:Britney Spears
A: Oh God..Britney ngeluarin album baru lagi? Gue kira dia akan berakhir menjadi bintang reality tv..
B: Dia memang sudah menjadi bintang reality tv. Gue sering banget liat Britney di E Channel. Kemana-mana dia selalu diikuti oleh para paparazi. Britney mau beli ice cream aja diikutin. Dia mau kemana aja, pasti paparazi tau. Kasian banget deh hidupnya sekarang.
A: Ditambah lagi dengan berbagai persoalan hidupnya yang semakin terpuruk. Setelah cerai dengan K-Fed, drug issues, kabur dari rehab, pesta tanpa juntrungan tiap malam, perang dengan mantan suami untuk hak perwalian anak, no wonder ia bisa mencukur habis rambutnya. Mungkin dia stres.
B: Atau mungkin dia sudah gila? Kehidupannya lebih gila dari Amy Winehouse sepertinya.
A : Namun dia cukup cerdas untuk ngeluarin albumnya saat ini, disaat berita tentangnya menghiasai berbagai media setiap hari.
B: Iyalah, semua kontroversinya adalah sebuah promosi yang jitu untuk albumnya ini. Promo untuk album ini sudah jalan 4 tahun belakangan, jauh sebelum album ini dirilis, di tahun-tahun tersuram dari Britney Spears. Makanya di hari pertama pas album ini dirilis, langsung laku 124 ribu kopi. Itu baru di Amerika. Btw elo udah denger singelnya Gimme More? Lagu yang cukup annoying jika didengarkan terus, tapi bisa jadi racun yang mematikan. Ini dengerin aja lagunya.
A: Oh ini bukannya lagu yang dibawakan oleh Britney di penampilan fenomenalnya di VMA 2007 kemarin?
B: Yup..Penampilan fenomenal Britney yang juga tercatat sebagai penampilan panggung terburuk dalam sejarah MTV Video Music Award. Sedikit berbau electroclash ya musiknya. Videonya udah liat?
A: Belum.
B : Yang Britney nari-nari striptis di tiang. Udah kayak Kate Moss di video klip White Stripes, namun yang ini versi murahannya.
A: Versi generiknya yah..hehehe...Eh mau denger lagu yang lain dong.
B: Yang ini judulnya Get Naked (I Got a Plan). Mungkin lagu ini bisa menjawab mengapa ia kemana-mana sering tidak memakai celana dalam.
A: Hahaha..itu pas dia pergi clubbing dengan Paris Hilton kan?
B: Nggak hanya saat itu doang. Gue waktu itu liat juga di E, dia ke supermarket, dan lagi-lagi para paparazi memergokinya, tidak memakai sehelai benang pun dibalik roknya. She did it again, man..
A: Lagu ini pasti produsernya Timbaland yah? Gak mau kalah dia dengan Justin.
B: Bukan, Britney mungkin tidak sanggup untuk membayar Timbaland yang tarifnya kian mahal. Ini yang memproduce Nate Hills, rekannya Timbaland. Yang pasti tarifnya di bawah Timbaland.
A: Eh, eh..elo dengerin deh, di lagu ini dia ngomong : “What I gotta do to get you to want my body?” Desperate banget kayaknya. Yang lebih menyedihkan lagi, yang ngomong gini adalah Britney Spears yang dulu terkenal sebagai the last virgin of pop princess.
B: Yah walapun sekarang badannya udah jadi badan ibu-ibu setelah melahirkan, tapi setidaknya her boobs look bigger now. Dan the best pastnya, they're real! Gak make silikon kayak Christina Aguilera.haha
A: Yeah, right..Dasar pervert!
B: Hehehe...Next track!
A: Wah intronya keren nih. Agak-agak new wave. Seperti balik ke jaman kejayaan Giorgio Moroder.
B: Tapi tetep dibumbuhi dengan desahan dan suara Britney yang berbisik seksi. Tapi lagu Heaven on Earth ini memang catchy sih.
A: Iya, setuju. Lagu lain dong.
B: Ini dari judulnya aja udah absurd. Hot as Ice. Anak umur 5 tahun juga tau bahwa es itu nggak panas.
A: Ini masih ada nafas-nafas new wavenya yah. Sepertinya lagu ini cocok untuk soundtrack bersenang-senang di sebuah club.
B: Lagu-lagu dalam album ini memang semuanya cocok untuk soundtrack kehidupan Britney sekarang ini, yang liar dan selalu berpesta tiap malam. Lagu yang ini juga. Katanya mau jadi singel kedua. Judulnya Piece of Me.
A: Wah ini liriknya nyindir paparazi banget. Dengerin deh. ''I'm Mrs. most likely to get on the TV for slippin' on the street when getting the groceries/Now, for real, are you kidding me?''
B: Iya, iya bener..bagus, bagus..Eh dengerin synthesizersnya juga deh. Keren.
A: Iya. Malah suara distorsion synthnya yang lebih menonjol daripada suara Britney. Suaranya biasa banget yah. Ini kayak dikasih pitch correction kalau di Pro Tools. Biasanya hasilnya jadi gini suaranya.
B: Dari awal pemunculannya, sosok Britney itu adalah contoh kemasan pop yang sangat menjual. Dan memang bukan suaranya yang dijual. Kalo mau denger suara bagus sih mending denger Aretha Franklin aja..haha
A: Eh tadi selain si Nate Hills, siapa lagi nama besar yang ngebantu Britney di album ini?
B: Ada Pharrell Williams sih. Sisanya nggak gitu beken.
A: Dalam 24 jam, waktu sadarnya mungkin hanya 5 jam. Mana sempat dia melobi musisi dan produser kenamaan lainnya untuk bantuin dia di album barunya ini.
B: Katanya Ne-Yo udah nyiptain lagu balada buat Britney. Eh tapi lagunya terakhir-terakhir malah dikasih ke Nicole Scherzinger untuk album solonya.
A: Mungkin Ne-Yo jadi mikir dua kali saat melihat penampilan Brit di VMA.
B: Bisa jadi.hihi...Tapi lagu Pharrell yang ini juga lumayan kok. Ini bisa dibilang lagu baladanya di album ini. Yah lumayanlah buat mengistirahatkan kuping setelah digempur berbagai bunyi synth dan raungan electro disco yang banyak menghiasi album ini. Dengerin deh.
A: Iya, lumayan ni. Pharrell banget ya..
B: Lagu ini ditaro sebagai track terakhir. Jadi cocok banget buat pengiring Brit yang telah lelah clubbing dan mabuk-mabukan sepanjang malam.
A: Iya, menjadi soundtrack Brit untuk segera blackout setelah pesta.hehe..
B: Nah, mungkin ini maksud dari judul album Britney. Dia memaksa semua orang yang mendengar lagu-lagunya untuk berpesta dan mengkonsumsi segala sesuatu yang bisa bikin kita mabuk atau get high dan pada akhirnya blackout.
A: Yah untungnya kita tidak segera blackout setelah mendengar album ini.
B: Untungnya Brit sudah cerai dengan K-Fed. Kalau masih jadi suaminya, pasti dia ikuan ngerap juga dan mengacaukan segalanya.
A: Nah kalo K-Fed ikutan ngerap, mungkin kita bisa blackout jika terus dipaksa mendengar album ini.haha..

20 comments:

  1. hahaha, review yg tidak biasa....udah liat vclipnya dan yes, she did it again..topless gitu dan dirty dancing..

    ReplyDelete
  2. iya kayaknya beneran topless ya..katanya ada versi uncutnya. kalo di tv mah pasti kehajar sensor.

    ReplyDelete
  3. waktu itu memang ga di sensor, krn br keluar di channel V i guess or MTV, well i dont really remember..dan saya cuma ingat bagian dia topless, haha bahkan nada lagunya pun tidak menempel sama sekali di kepala...and i thought it was sum stupid singer membuat a silly vclip, ternyata britney toh LOL

    ReplyDelete
  4. bagian gimme gimme more masa gak nempel di kepala, fi? racun juga tuh,walau annoying..haha

    ReplyDelete
  5. hahaha iyah2 br inget sekarang nadanya...sambil mendesah2 gitu kan, hahaha racun..

    ReplyDelete
  6. Hahaha.. Elo niat bener. Baru download sabtu malem, sudah langsung keluar tulisannya hari senen. Sinting.

    ReplyDelete
  7. duh, daripada donlod britney, mendingan search lagu2 sby.

    ReplyDelete
  8. keren mas reviewannya. btw makasih bass-nya...

    ReplyDelete
  9. ini gara-gara di travel semalem dengerinnya britney terus, jadi kepikiran deh untuk nulis reviewnya..haha

    ReplyDelete
  10. iya nih, gara-gara baca Kompas minggu kemarin jadi penasaran..huhu..belum keluar tapi ya? kalau ngedonlot ilegal album presiden kira-kira bakal dipenjara gak?hihi...

    ReplyDelete
  11. iyah review album SBY aja, gua penasaran xp

    ReplyDelete
  12. gue udah denegr satu lagu SBY tuh pas launchingnya...tinggal dikasih videoklip orang lari2 di pantai plus teks liriknya cucok bgt deh buat lagu karaoke mandarin.

    Britney hancur lebur semenjak kawin sama K-fed ya?

    ReplyDelete
  13. sehingga membuat seorang Dimas Ario tertidur calangap di mobil...hebat loh dgr britney spears bisa terlelap. eh, emang gosipnya doi alergi pake celana dalam yah? dasar bule!

    ReplyDelete
  14. waduh jangan2 udah kaya "pintu koboy"

    ReplyDelete
  15. pas berangkat ceksound, hanya sempet denger britney sebentar aja, trus langsung ganti jose gonzales abis itu langsung terlelap deh..hehe

    ReplyDelete