Tuesday, November 6, 2007

Nestapa dalam hujan di bulan November

Yang selama ini saya takuti akhirnya terjadi. Setelah seminggu kemarin, saya sering kehujanan, akhirnya pagi tadi saya bangun dengan kondisi badan yang tidak segar, pilek, dan tenggorokan mulai sakit untuk menelan. Hujan yang turun setiap hari benar-benar menganggu aktifitas saya sebagai orang yang kemana-mana tidak membawa mobil pribadi. Saya biasa beraktifitas dengan jalan kaki atau naik angkot.

Sebenarnya saya bisa mencegah agar tidak terkena hujan dengan membawa payung. Namun rasanya malas untuk membawa payung kemana saja, lagipula saya orangnya pelupa, nanti takutnya payungnya ketinggalan dimana-mana. Maka dari itu beberapa hari yang lalu, saya membeli sebuah jacket berbahan parasut – yang paling tidak bisa meminimalisir jatuhnya air hujan di badan.

Saya sudah lama sekali tidak mempunyai jacket model parasut seperti ini. Terakhir kalau saya tidak salah, saya memilikinya di tahun 2001 yang kemudian jacket tersebut ketinggalan di rumah teman dan hilang begitu saja saat saya mencarinya kembali.

Beberapa hari belakangan, jacket parasut inilah yang menjadi pelindung saya dari hujan. Namun ternyata jacket ini tidak bisa membantu banyak jika hujan yang turun sangat deras. Pada akhirnya badan saya mulai tidak sanggup untuk menerima hawa dingin dan air hujan terus menerus, sehingga pagi ini saya bangun dengan keadaan badan yang tidak enak.

Keadaan seperti ini cukup mengkhawatirkan, mengingat masih banyak hal yang harus saya lakukan dalam beberapa hari kedepan. Tugas kantor masih menumpuk, dan juga kegiatan manggung band saya juga lumayan padat di weekend ini. Yah doakan saja, saya bisa melakukan segala hal tersebut dengan lancar dan tentunya tidak dengan badan yang berangsur-angsur ambruk.

20 comments:

  1. minum vitamin ngaruh loh dim...cobain...

    ReplyDelete
  2. Cepet sehat yah! Istirahat dan minum Vit C.

    ReplyDelete
  3. mari bentuk gerakan anti hujan. gw juga paling benci sm yg namanya hujan..

    ReplyDelete
  4. biasanya gw geber minum vitamin c, cap kaki tiga, sama pocari sweat, ampuh loh!
    hehe, cepat sembuh ya dimas..

    ReplyDelete
  5. sepat cembuh, dim! ayo bikin mix cd lagu2 november :)

    ReplyDelete
  6. minum vitamin dan jgn pernah lupa makan !

    oia, dan jgn lupa tidur yang cukup..

    ReplyDelete
  7. iya nih vitamin belum minum..kl redoxon itu diitung vitamin ga?hehe..semalem baru minum redoxon aja

    ReplyDelete
  8. kerima tasih, bud..

    heuhe..bikin mix cd lagi..gak tau juga siapa yang mau dikasi. apa kasih ke budibadabadu aja? :P

    ReplyDelete
  9. bikin kaosnya dong, nda..suru felix tu, pasti dia mau.

    ReplyDelete
  10. redoxon yaa vitaminlah itu... kl mau ngecharge tenaga bisa minum supradyn jg.. kalo yg ngefek banget buat gw itu tuh surbex-t (kapsul gitu) beneran loh. dan kalo doyan minum madu, sehari 1 sendok makan jg bikin badan makin kuat kok. jangan telat makan aja sama kalo kayak gitu jgn lupa bawa baju ganti biar gak anyep tuh badan abis keujanan plus kena AC.. ancurlah badan kalo gitu..
    di tambah minum susu juga ngaruh.. semakin tambunlah di akhir tahun ini hehehehe... ooowww tidur yg cukup dan berkualitas tapi jangan kelamaan..siiiiiiiipp!!!

    ReplyDelete
  11. yup gpp ko, lebih enak kl anget.. :)
    redoxon tentunya bisa dblg pengganti vitamin..

    ReplyDelete
  12. Dan jangan lupa berdoa dim!
    *macam orang bener..

    ReplyDelete
  13. wah..terima kasih ya, Dan atas masukkannya..

    ReplyDelete
  14. haha..bener, bob..udah lama gak ke gereja juga nih.huhu

    ReplyDelete
  15. oia madu akan sangat berpengaruh ! hmmm..

    ReplyDelete
  16. Kalo kata dokter gua....Minum vitamin, makan yang bener...dan istirahat yang cukup....Nah lu khan sering gua liat bolak balik atas bawah jam 1-an dikostan (Nah...ngapain tu????). STOP DOING IT!!!!!

    ReplyDelete
  17. ayo jangan sakit...rabu kan gue 'jenguk'! hehehe

    ReplyDelete
  18. udah lumayan ni, Ga badannya. tadi barusan manggung di heyfolks udh keringetan..hehe..tadinya kan meriang-meriang gak jelas..

    iya sampe ketmu rabu ya..udh fit hrsnya kl rabu.hehe

    ReplyDelete
  19. ah itu hanya imajinasi de Andi aja, saya sih sudah tidur jam segitu..haha

    ReplyDelete