Sunday, April 26, 2009

Jika Orang Tua, Paman Bibi bahkan Kakek Nenekmu Ada Dalam Friend List Facebook

http://myparentsjoinedfacebook.com/
Mungkin salah satu problema terbesar dari generasi muda sekarang ini ketika mendapati orang tua mereka ikut bergabung dalam Facebook. Sudah banyak petisi online yang menyuarakan ketidaksetujuan atas bergabungnya orang tua di Facebook. Banyak protes dan caci maki bertebaran disitu.

Namun yang dilakukan website ini cukup berbeda dalam merayakan salah satu problema generasi muda saat ini. Alih-alih berisi komentar pedas dari para remaja yang terintimidasi oleh kehadiran orang tua mereka di Facebook, website ini menampilkan screen print halaman Facebook yang memperlihatkan kekonyolan dan kebodohan yang timbul dari kehadiran para orang tua di Facebook. Lengkap dengan komentar yang lucu dari pembuat site ini mengenai screen print tersebut.

Agar isinya semakin kaya, website ini juga menerima sumbangan dari para pembacanya.

Website ini cukup sukses membuat saya tertawa pagi ini, walau di sisi lain, membuat saya semakin khawatir kedua orang tua saya akhirnya muncul dalam friend request. Mengingat tante dan om saya sudah banyak yang bergabung dalam Facebook.

Tapi sepertinya, tinggal menghitung hari saja sampai kedua orang tua saya ada dalam friend list Facebook. Karena terakhir kali saya ke Jakarta sewaktu Paskah kemarin, saya menemukan sinyal-sinyal kuat dari kedua orang tua saya yang berkaitan dengan Facebook, antara lain:

1. Ibu saya mulai bertanya-tanya siapa saja adik-adiknya yang sudah bergabung di Facebook. Sepertinya ia tidak mau ketinggalan trend dari adik-adiknya.
2. Saya menemukan buku "Pengantar Facebook" di meja kerja ayah saya. Saya pikir ayah saya sudah bergabung. Ternyata setelah saya tanya, dia bilang belum bergabung. Ia mau mempelajari dulu dari buku keuntungan dan kerugian apa yang ia bisa dapatkan di Facebook.

Oh..crap. My parents (will) join facebook.

16 comments:

  1. hahahhahahahhahahah!!!.. mungkin itu juga yg akan dicemaskan anak2 kita kelak ya, mas.. karena bapak ibunya sangatlah eksis dan terdepan.. kekekek

    ReplyDelete
  2. hahahaha... penuh pertimbangan ya bokap lu, kayak mau ikut MLM aja....pria libra ya?

    ReplyDelete
  3. Bokap gue udah ikut n sangat aktif di facebook, dia bahkan bikin group juga n ngga segan-segan nlp gue jam 6 pagi cuma menanyakan hal yang dia blom ngerti di facebook...

    ReplyDelete
  4. nyokap gua tiap pagi tuh nongkrongin facebook
    bokap gua 'pengennya' join twitter aja, soalnya ga mau mainstream, pret!

    untung ada multiply,curhat mah dimari aja hehe
    nah kalo tag-an foto2 itu yang berbahaya, harus selalu siap meng-untag hihi

    ReplyDelete
  5. wakakakakakakakakak
    sodara sepupu gw udah join FB dan jadi friendlist gw
    mantan bos gw udah join FB dan jadi friendlist gw
    bahkan bokap gw udah join FB tapi sekalipun belum nyentuh FB, cuman untuk jualan aja

    tapi biarin lah
    biarkan mereka join FB untuk tau siapakah gw sebenernya
    mungkin dengan FB wajah gw yang sebenernya akan mereka ketahui
    nobody perfect
    peace (^.^) v

    ReplyDelete
  6. hahahahaha...
    bokap-nyokap gw masih belum tertarik, tapi kakak2 dan adiknya banyak yang udah punya..and they're in my friend list. so far sih masih aman2 aja. pokonya masukin semua dalam satu grup, un-tag foto2 yang membahayakan, set ulang album privacy, dan berdoa smoga bokap nyokap ga akan pernah tertarik join facebook.

    ReplyDelete
  7. gue dari awal udah menolak di approve sama nykp dan bkp, tumben mereka mau mengerti kalau gue ga mau diliat2 :p

    ReplyDelete
  8. semua segmen masuk targetnya facebook ya, canggih memang

    ReplyDelete
  9. Dimas banyak kejahatan moral sih. Haha.

    ReplyDelete
  10. hohohoho.., keluarga gw udah komplit di facebook...
    antisipasi yang dipakai adalah dengan men-setting privacy setting buat foto2 yang di tag orang2..;)

    ReplyDelete
  11. yg keren, temen gw.. gitaris cukup ternama di kota Kembang..
    bokapnya punya multiply, padahal anaknya sendiri ga punya..

    Cutting edge Dad.

    ReplyDelete
  12. heuheuheue... hampir 1/2 seluruh keluarga besar gw dah punya... tinggl nunggu kakek sama nenek gw doank mas.. facebook versi dunia lain...huheuhueuhe

    ReplyDelete
  13. wahuahuahua, senasib banget kita dims..
    solusinya, gw yang akhirnya mengundurkan diri dari per facebook-an, udah ga pernah buka fb sama sekali.. mengganggu ketenangan hidup bangeeet...

    ReplyDelete
  14. Jdi stus yg memuat segala kelucuan thu di sini??haha.orang tua.yg masih eksis.

    ReplyDelete
  15. hahaha this is inevitable..parents get younger everyday! :)

    ReplyDelete