Wednesday, March 19, 2008

The World's First iPhone Band




Ketika kita mendapati sebuah instrumen musik berpenampilan mirip meja karambol di konser Bjork yang lalu, itu menjadi sebuah tanda bahwa ke depannya kita harus lebih membiasakan diri untuk melihat para musisi memainkan handheld touch screen instrument dibandingkan melihat aksi akrobatik musisi berskill tinggi dengan instrumen manualnya.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini oleh tiga pemuda asal Amerika Serikat yang menggunakan iPhone sebagai instrumen musikal yang dapat membentuk sebuah lagu. Mereka dengan bangga menyatakan diri sebagai the world’s first iPhone band. Melalui software digital seperti Pocket Guitar (iPhone guitar) dan iAno (iPhone piano) yang di-install ke dalam iPhone, mereka melakukan beberapa ‘jam session’ via YouTube.

Sekarang ini mereka telah mempunyai website sendiri yang kemungkinan besar akan menjadi The Next Big Thing dalam komunitas online di masa depan. Pada akhir Februari 2008 yang lalu, mereka melakukan audisi terbuka bagi siapa saja yang berminat menjadi Beat Phone drummer dan juga iSythn bassist untuk band mereka. Lalu mungkin saja, tidak akan lama lagi kita akan menghadiri the first "Battle of the iBands" concert.

http://iband.at/

9 comments:

  1. seru juga...
    mengingat band gameboy aja bisa sukses, harusnya band i phone juga bisa.

    ReplyDelete
  2. iya itu nintendo ds..jam session kedua udah full iPhone kok dan pake vokal juga.

    ReplyDelete
  3. bener nih mas.. bakal jadi objekan baru si apple...

    ReplyDelete
  4. ciiieh ciiieeeeeh yang pake iPhone... :p

    ReplyDelete
  5. wah...kl ada yg bisa nemu buat motorokr E6 dong...lbh pantes :) soalnya OS-nya linux jd bs lbh di kembangin...yoehhh!!!!

    ReplyDelete