Monday, July 28, 2008

Percobaan Pertama Dengan Supersampler Yang Tidak Berujung Manis




Sudah lama sebenarnya saya ingin mencoba kamera supersampler, dan akhirnya baru kesampaian sekarang dengan meminjam kamera milik teman saya,indra.

Ternyata asyik juga menggunakan supersampler. Sudah tidak ada view finder, lalu kita bisa menggerakkan kameranya sesuka hati. Benar-benar fun seperti kaedah lomo..hahah *kaedah lomo apa juga :D

Tapi yah itu, kalau belum terbiasa seperti saya, jadinya banyak gambar yang tidak pas, misalnya mau foto badan orang, tapi yang kefoto malah kakinya, dan masih banyak lagi kebodohan-kebodohan lainnya..hehe..

Selain kebodohan-kebodohan tersebut, percobaan pertama saya dengan supersampler ini juga ternodai dengan film yang saya gunakan.

Kali ini, saya mencoba film Konica Chrome asa 200 pemberian seorang teman. (pikir-pikir lagi, saya benar-benar tidak modal: kamera minjem, film dikasih :p) Film slide ini sudah expired dan sepertinya filmnya tidak tersimpan dengan baik.

Jadi hasilnya entah under atau over, yang pasti gambarnya terlihat tipis di negatifnya. Akibatnya, banyak gambar yang tidak bisa tembus saat di scan. Dan jika pada akhirnya dipaksakan untuk tembus, gambarnya jadi timbul grain yang banyak.

Yah nasib. Mau diapakan lagi :(

51 comments:

  1. dim, aku kemarin nyoba supersampler-ku tapi hasilnya gagal semua :'( kenapa ya?

    ReplyDelete
  2. wawa.. asiik nih dim...seru warnanya...playful

    ReplyDelete
  3. kalo gw pake supersampler harus pas panas terik banget, mau pake yang asa 400 juga sering grainy hasilnya.kaya under terus...ga ngerti knapa..

    ReplyDelete
  4. keren dim! kaya efek psychedelic gmn gt.. hehehe

    ReplyDelete
  5. efek masrum cmpr anggur merah + beer dingin.. wuuiiihhh *ampe nelen ludah..

    ReplyDelete
  6. haha..multi lens kamera memang menggoda yaa dim!

    ReplyDelete
  7. dim ini warnanya favorit gue semua, hihi asikk lucu...

    ReplyDelete
  8. kemarin motretnya banyak di dalam ruangan gak, ty? kalo iya mungkin under. jadi gelap semua hasilnya?

    ReplyDelete
  9. terima kasih, walau sebenarnya gak jelas juga ini gambar apaan..heheh

    ReplyDelete
  10. waduhh go green gini.....skali coba kok bagus2 sih dims, benci aku :D

    ReplyDelete
  11. playful mungkin gara-gara balon-balonnya juga kali yah :D

    ReplyDelete
  12. wah, pake asa 400 juga grainy? jadi harus pake asa brp dong? cukup membingungkan juga nih supersampler..hehe

    ReplyDelete
  13. waduh, psychedelic dari mananya, ta? halusinasi de uta aja kali..haha..

    ReplyDelete
  14. iya tuh.. parah lu ya ta! huehuehuehue

    ReplyDelete
  15. iya nih, di..gimana ya? masa beli lagi? haha..

    ReplyDelete
  16. makasi, it..sayang foto pas di tol kemaren, gak ada yang jadi. itu magrib sih, udah agak gelap.

    ReplyDelete
  17. masa sih, fi?hehe..makasi lho..

    ReplyDelete
  18. aku juga suka yang ini mas bob, makanya dijadiin kovernya :D

    ReplyDelete
  19. thanks..btw itu caranya gimana bisa ada gambarnya gitu?hehe

    ReplyDelete
  20. iya, di mau sok-sok ikut tren global warming..haha..

    wah, makasi di, kayaknya gw yang harus banyak nanya ama elo tentang supersampler..

    ReplyDelete
  21. uhm ada beberapa yang di dalem ruangan, tapi siang2 dan terang. kurang apa ya? ga ada yang jadi gitu, gelap semua. eh ada beberapa ding tapi kata masnya ketipisan jadi ga dicetak :(

    ReplyDelete
  22. nice...
    ini lomo bgt!
    hehehehe....

    ReplyDelete
  23. kayaknya lagi banjir pilem nih di bandung...

    ReplyDelete
  24. macam" tipe bensin pertamina y? dr oktan rendah k oktan tinggi.

    ReplyDelete
  25. alumni sma saya loh itu wakil nya, ayo colok colok hahahaha

    ReplyDelete
  26. yaaah mudah-mudahan majalahnya yg berujung manis dim.... keep calm and carry on! haha

    ReplyDelete
  27. duh, kpn yah hasil foto gw sehebat thepopism....:'(

    ReplyDelete
  28. Wooooow mau dong Konica Chrome nya.....!!!!
    Tukeran deeeeh.....

    ReplyDelete
  29. ga berhasil katanya,,,, halah si dimas ini gimana toh....orang saya suka semuana dim.....

    ReplyDelete
  30. heheh..thank you, rock..lomo banget ya? :p

    ReplyDelete
  31. iya nih, stock lagi banyak. ampe bingung mau diapain. udah mau dibuang-buangin, penuh-penuhin kulkas aja. hahaha *macem orang bener aja

    ReplyDelete
  32. wah yang mana? kalo no 3 itu bokapnya temen gw, kalo gw ada ktp bandung, pasti nyolok yang itu deh..haha

    ReplyDelete
  33. mmhhh...gimana yah, ndra? edisi 26 nih? yakin? :p

    ReplyDelete
  34. udah ketularan vampir nih, puji-pujian tanpa henti

    ReplyDelete
  35. kalo ada lagi, pank..ini aja dikasih..hehe

    ReplyDelete
  36. warna-warnanya aja sih terutama, yang sebenarnya kurang sreg..thanks anyway :)

    ReplyDelete
  37. ningtip dong dims kl bgitu....gw gada stock film nih, bth bbrp hehhee

    ReplyDelete
  38. tapi dim, bisa berwarna2 gini dari film-nya atau triknya sih?? keren kok ini.

    ReplyDelete
  39. supersampler memang yahud...jadi kangen...hiks hiks huks huks

    ReplyDelete
  40. alus euy,,
    komposisinya yahud nih,
    ahhhaaaaaa....

    ReplyDelete