Wednesday, April 16, 2008

Ternyata Scarlett Johansson Bisa Bernyanyi dan Ia Bernyanyi Seperti Elizabeth Fraser

Siapa orang yang tidak berpikiran buruk saat mengetahui seorang aktor membuat album musik. Itu sama saja seperti menyangsikan seorang rockstar bermain dalam sebuah film.

Ketika saya mengetahui Scarlett Johansson akan merilis sebuah album, saya juga sempat bertanya-tanya. Apakah gadis seksi ini bisa bernyanyi? Apakah pada albumnya nanti hanya akan ada desahan-desahan seksi, vokal ala kadarnya yang dibantu dengan pitch correction yang semuanya itu dibungkus musik pop dance ala Timbaland?

Ternyata dugaan saya sebelumnya keliru ketika saya mengetahui bahwa materi album Scarlett berisi karya-karya Tom Waits yang dibawakan ulang olehnya. Terlebih saat mengetahui bahwa albumnya diproduseri oleh produser Dave Sitek yang telah sukses menangani band TV On The Radio. Album ini juga menampilkan David Bowie yang turut menyumbang suaranya dalam dua lagu serta dibantu oleh gitaris Yeah Yeah Yeah's Nick Zinner.

Dari ketiga nama tadi sepertinya sudah sedikit banyak memberi harapan bahwa album Scarlett Johansson nanti tidak akan segitu buruknya. Perkiraan saya mungkin albumnya nanti akan dipenuhi lagu-lagu bernuansa folk seperti yang dilakukan oleh Zooey Deschanel, sesama aktris yang juga membuat album.

Namun semua perkiraan saya meleset begitu mendengar singel pertama “Anywhere I Lay My Head” yang juga menjadi judul album Scarlett Johansson ini. Lagu yang diambil dari album Tom Waits di tahun 1985 Rain Dogs, dibawakan ulang dengan sangat baik oleh Scarlett.

Begitu mendengar intro lagu yang menampilkan suara drum machine yang ber-pattern,lalu disusul dengan suara organ gereja yang tebal ditambah dengan cengkok vokal penuh reverb oleh Scarlett, saya sudah bisa mencium dengan jelas pengaruh Cocteau Twins di lagu ini.

Interpretasi Scarlett terhadap "Anywhere I Lay My Head” milik Tom Waits malah membuat lagu ini tampak seperti sebuah B-Side Cocteau Twins yang baru saja ditemukan. Saya curiga Elizabeth Fraser sendiri yang diam-diam menjadi pengarah vokal Scarlett dalam album ini. :D

Saya rasa dari singel ini saja, album Anywhere I Lay My Head dari Scarlett Johansson yang akan dirilis pada tanggal 20 May 2008 nanti akan cukup menjanjikan. Dan juga akan membuat sosok dirinya semakin sempurna: cantik, seksi, pintar berakting dan mempunyai selera musik yang bagus.


Silahkan unduh link di bawah ini jika ingin mendengar lagunya:

Scarlett Johansson - Anywhere I Lay My Head

Ini adalah kover albumnya.

32 comments:

  1. wow! jd pengen nyoba lagunya.. btw, yg bener Elizabeth Fraizer atau Elizabeth Fraser (vokalis cocteau twins) sih?

    ReplyDelete
  2. whreeeeyyy paket lengkap....kurang apa ya dim..
    jd wondering sama video clipnya klo gue sih...

    ReplyDelete
  3. iya nih..si cantik yang sama-sama membuat album. oh iya, belum sempet donlot terus nih albumnya emmy. bagi dong, win..hehe

    ReplyDelete
  4. ternyata setelah dicek oleh paman google yang bener elizabeth fraser..thank you, ya koreksinya.

    ReplyDelete
  5. mungkin nuansanya gak akan jauh dari kover albumnya. scarlett tidur-tiduran di atas rumput atau padang ilalang. indiepop banget yah kalo ini.haha

    ReplyDelete
  6. hoohh i thot lagunya bakal model2 christ.aguilera or gwen stef ato jg lagu2 dance kekinian..
    trnyataahh.. huhuu... suka lagunyaa.. ada etnic2nya yaa
    iyaa..video klipnya nanti ky apa ya.. penasaran..

    ReplyDelete
  7. trus gue mulai iri, kenapa ada orang yang sempurna seperti ini..bukannya setiap orang harusnya punya kekurangan ya...hahahahhaa

    ok..mungkin ternyata scarlett aslinya waria!

    ReplyDelete
  8. Maen aja ke Rase pas Popcircle rabu dim..bawa juga 'harta karun' lainnya..hehehe

    ReplyDelete
  9. gue tau banget kekurangan Jo ini.

    too much curves on her body. x)

    ReplyDelete
  10. saya sudah denger dan kereeen.. tapi ya, kalo denger pas doi duet sama Jesus and Mary Chain, buset, jelek amat suaranya..

    ReplyDelete
  11. ah masa lo gak tau sih dim kalo scarlett johansson bisa nyanyi??

    ReplyDelete
  12. emg kamu tauk sayang?

    katanya sakit, taunya bandel.. :(

    ReplyDelete
  13. setuju, i envy orang-orang yang sesempurna mereka-mereka itu.. :(

    ReplyDelete
  14. jangan lupa...pernah sepanggung dengan Jesus And Mary Chain...

    ReplyDelete
  15. iya bener, waktu sepanggung sama JAMC suaranya bangkar banget..,coba gwa download dulu yah mas..hehehe

    ReplyDelete
  16. pilihan networking yg baik ya... kebayang aja ternyata dia memilih utk ber- jessica simpson atau par-hil. pasti komersil!

    ReplyDelete
  17. wah wah wah, baru didengerin, cukup menjanjikan ya..?

    ReplyDelete
  18. musti nonton dia di the other boleyn girl....

    ReplyDelete
  19. saya merasa ga yakin atau ga percaya jika ini lagu atau suaranya scarlet johansson..bener2 ga bisa dipercaya.. edan pokoknya lah mah!!

    ReplyDelete
  20. why Dit? bisa bikin mata pria melotot mau loncat dari tempatnya ya?

    ReplyDelete
  21. Elizabeth Davidson Reece. *karena menikah dengan Damon Reece (spiritualized dan lupine howl). hihihi

    ReplyDelete
  22. maenya sih jowww
    sorana alus emang joww?

    ReplyDelete
  23. pengen bgt nonton the other boleyn girl tp g smpt2 trs mu beli, baguskah?

    ReplyDelete
  24. menurut gue sih menghibur, tapi gak bagus juga. Dari segi cerita soap opera bgt, terlalu memojokkan anne boleyn yang digambarkan kayak ce ambisius yang tega mengkhianati adiknya sendiri demi jadi Ratu...padahal kalo dari sejarah kan si Anne itu ratu pintar yang berhasil membujuk King Henry untuk membuat perubahan politik di Inggris, dan bikin inggris gak dibawah kekuasaan vatican. Dia dieksekusi juga karena difitnah dan plot politik dari pihak oposisi yang mendukung Vatican. Tapi buat para co2 skenario yang dangkal bisa termaafkan gara2 melihat dada scarlett di film ini :P

    ReplyDelete
  25. oh gitu, agak keluar plot sedikit dong ya?
    tp gpp deh, penasaran.. :)
    thx ya reviewnya..

    ReplyDelete