Sunday, May 7, 2006

Bye-Bye #19..Welcome #49


Dalam beberapa hari kedepan, gw akan menempati sebuah kamar baru. Kebetulan ada anak kos gw yang baru saja pindah kosan. Dan kamar dia memang lebih luas daripada kamar gw sekarang. Jadi gw berpikir tidak ada salahnya untuk pindah. Setelah kurang lebih 5 tahun dari awal gw kuliah, gw menempati kamar yang sama. Memang harga kamar baru itu lebih mahal daripada harga kamar gw sekarang. Tetapi menurut gw sebanding, mengingat kamar baru tersebut lebih luas dan lebih ‘sehat’ sirkulasi udaranya.


Orang tua gw sebenarnya tidak begitu setuju atas tindakan gw untuk pindah kamar. Karena menurut mereka, terasa nanggung untuk gw pindah kamar disaat perkuliahan gw juga akan segera berakhir pada tahun ini. Tetapi dengan dalih, untuk lebih semangat mengerjakan skripsi, akhirnya mereka menyetujui untuk gw pindah kamar.


Rekan gw di Ballads of the cliche juga kurang setuju atas rencana kepindahan gw. Kalau alasan mereka lebih kepada romantisme pada kamar gw terdahulu. Karena di kamar itu juga, kita berempat menciptakan materi kasar untuk ep Hey Smiley pada pertengahan tahun 2003.


Yah biarpun jelek-jelek gitu, kamar gw sudah menjadi tempat yang baik untuk proses kreatif gw selama ini. Dari mulai pembuatan lagu untuk album sampai membuat desain untuk clothing gw yang sekarang sudah mati.


Tapi seiring waktu, kamar tersebut rasanya terlalu penuh untuk menampung semua barang-barang gw. Dan semakin lama rasanya kamar itu semakin sesak. Entah karena banyaknya barang atau memang sirkulasi udaranya yang tidak begitu bagus. Kamar tersebut juga tidak banyak mendapat sinar matahari.


Karena melihat keprihatinan dari kamar tersebut, banyak teman kampus gw yang dari dulu selalu menawarkan untuk pindah kosan. Tetapi karena sudah terlanjur cinta dengan kamar itu, gw selalu menolak. Sampai akhirnya keinginan untuk pindah kamar, baru terbersit sekarang ini.


Sekarang kamar baru sudah selesai di cat ulang. Berbagai barang di kamar lama sudah sebagian dipindahkan ke kamar baru. Tinggal sekarang gw masih bingung untuk mengatur posisi barang-barang gw di kamar yang baru. Karena kamarnya jauh lebih luas, jadi harus senyaman mungkin penempatannya. Maklum masih norak. Kebiasaan mempunyai kamar yang kecil.


Jadi bye-bye kamar #19....Welcome kamar #49....


*)foto diatas adalah kamar gw terdahulu

8 comments:

  1. itu di dekatnya speaker kiri turntable sama vinyl ya?

    ReplyDelete
  2. dimas, emangnya kosan lo dimana siy?

    ReplyDelete
  3. lomowall lo sayang banget tuh.
    rusak dong fotonya kalo dicopotin.
    huhu...

    ReplyDelete
  4. yup..bener itu turntable ama vinly di bawahnya

    ReplyDelete
  5. di jalan bukit sari, ciumbuleuit bandung..gi.sebelum unpar kalo dari bawah

    maen-maen yah kl ke bandung :D

    ReplyDelete
  6. gw dulu nempel double tapenya cuma dikit..biar dicopot jadi gak begitu rusak

    lagian kalo rusak, sekalian aja cetak yang baru. Masih ada 10 album lagi nih yang belum dicetak..kebiasaan jelek scan roll, jadi males nyetak..huhu..

    ReplyDelete
  7. gua sekarang lagi mau bikin index print semuanya.
    jadi ditaro ke kaya map atau folder gitu bo.
    itung-itung kaya portfolio.
    lumayan kan kalo ada yang mau buat foto pre-wed make jasa kita.
    murah dan keren lagi.
    ya ga?

    ReplyDelete
  8. oh,pastinja... saja pasti akan berkoendjoeng djikalaoe saja bermain ke kota kembang

    ReplyDelete